Kamis, 26 Desember 2013

Berkunjung Ke Pool PO Budiman

Berkunjung Ke Markas Besar

Liburan bulan Juli tahun ini terasa sangat spesial bagiku...

Mengapa?

Yaapp.. Di bulan Juli tahun ini, aku mendapat kesempatan untuk berkunjung ke "markas besar" pool PO Budiman di Tasikmalaya.

Kamis, 4 Juli 2013 menjadi kali pertama, aku bertandang ke pool PO Budiman di Tasikmalaya bersama pamanku. Sebelumnya aku belum datang ke tempat tersebut. Oleh karena itu aku sangat senang ketika aku akhirnya dapat berkenjung ke tempat tersebut.

Selama ini aku hanya dapat melihat Pool Tasikmalaya hanya lewat foto-foto yang di share oleh kawan-kawan Bismania, khusunya rekan-rekan Budimania.



Aku datang ke markas besar pada hari Kamis, tanggal 4 Juli 2013. 

Tujuanku ke Pool Budiman Tasikmalaya adalah untuk memesan tiket balik ke Solo setelah seminggu liburan di Majenang, Cilacap (kampung halamanku).

Aku memesan tiket ke Solo untuk perjalanan hari Minggu, tanggal 7 Juli 2013. Alhamdulillah, seat 1-2 masih kosong. Langsung deh booked. *Horee…*.

Saat berada di loket pemesanan, aku memesan tiket dimana aku meminta untuk naik dari Majenang, awalnya aku agak ragu apakah bisa ataukah tidak, namun ternyata bisa. 

Waktu itu satu tiket dikenai biaya 90.000 (sebelum BBM naik), soalnya aku dan paman di hitung kena tarif Tasik, karena dianggap penumpang yang naik dari Pool.

Setelah tiket udah ke booked, tinggal ngasih nomer kontak pribadi ke petugas pengurus tiket, biar ada kontak mengenai posisi bis di hari perjalanan pulang ke Solo nantinya.

Setelah tiket udah ke booked, aku langsung masuk garasi markas besar yang di sekat dengan palang pintu. Dengan PD-nya aku masuk aja ke garasi, soalnya aku udah tanya ke salah satu crew mengenai boleh nggaknya orang umum masuk ke garasi.

Sembari tanya-tanya gitu, aku di mintain stiker BMC. Karena aku nggak punya, ya gimana lagi. Tapi crew-nya ramah-ramah looh, meskipun baru first meeting, udah serasa akbrab. Maklumlah, kalo ngomong BCB aku sedikit banyak tau info dan selalu update, jadi mau di ajak ngomong tentang BCB-an aku agak nyambung. Sempet aku di tanya asalnya dari mana. Ya aku jawab apa adanya.

Crewnya malah salut, soalnya buat nyari tiket naik dari Majenang ke Solo aja, sampai di bela-belain nyari sampai ke sumbernya, wkwkw… 

Sewaktu pesen tiket


Pas mau masuk garasi, eh tiba-tiba aku di kejutkan dengan pemampakan V262 (Tasik-Bekasi) yang udah masuk jalur pemberangkatan. Awalnya aku nggak begitu perhatian, karena nggak ada tulisan Euro-NG, dan aku anggep paling itu IL, tapi ternyata Volvo tooh...

Volvo B7R milik PO Budiman (V262)

 Sekedar sharing aja, aku selama ini pengin banget ketemu Volvo Budiman yang pake mesin B7R.

*Alasannya?*

Karena di waktu itu (sebelum ada BT) Volvo adalah bus premium, dan sangat langka di temukan di garasi Budiman, karena jumlahnya yang hanya empat armada, itupun 2 di Tasik, 2 di Banjarsari. Lagian pada waktu itu. Volvo B7R udah pake Air Suspension, sementara armada bermesin lainnya belum ada.

Nyempetin waktu buat foto sama yang selama ini dicari.

Selama ini aku hanya bisa liat si Volvo dari depan lepi, (paling sering liat dan ditandai di fotonya mas Aries Kurniawan) *lagi-lagi yang dulu hanya bisa liat dari depan lepi sekarang menjadi kenyataan*.

Puas dengan si Volvo, aku masuk ke garasi. Betapa terkejutnya aku melihat besarnya garasi. Aku kira-kira luasnya garasi sebesar lapangan bola atau malah stadion.

*Pokoknya aku ke Pool ketemu dengan banyak armada yang selama ini aku ditandai foto di fb dan hanya bisa liat di lepi*

Waktu masuk garasi, aku bertemu dengan banyak  armada, seperti 2E 20 (“Midnight Sunday” Tasik-Bekasi),  IL 060 (Tasik-Cikarang), E291 (Tasik-TJ.Priok), E341 (“Sunrice” Tasik-Solo *bis andalan*), 2E 6 (“Scorpion” Tasik-Kalideres),  3E 23 (“Kesohor tapi Ga Tekor” Tasik-Kp. Rambutan *salah satu artis di BCB, dan saat ini one and only di BCB yang punya Wi-Fi*, 3E 69 (“Bengkunx” Tasik-Kp. Rambutan *pelari pagi*,  dan lain-lain.

Foto-Fotonya

E341 - Tasik-Solo - Mercedes Benz OH 1518 XBC - Euro 3 - "The SunRise *julukan saya berikan".


2E 20 - Tasik-Bekasi - Mercedes Benz OH 1525 - Euro 2 - "Midnight Sunday" .
3E 69 - Banjar-Jakarta-Tasik - Mercedes Benz OH 1526 - Euro 3 - "Bengkunx"



Ketemu dengan 3E 23, aku langsung minta paman buat foto bareng. Ngabadikan sisi demi sisi dari 3E 23. Akunnya waktu itu aku nggak ketemu aku penunggunya (Kang Yayat) wkwkwkw… Kebetulan waktu itu 3E 23 baru maintance.

3E 23 - Tasik-Jakarta - Mercedes Benz OH 1526 - Euro 3 - "Kesohor tapi Ga Tekor"

Setelah berkeliling kesana kemari, ternyata Pool Budiman Tasikmalaya tidak seperti yang saya bayangkan, ternyata sangat luas sekali, selama ini setahu saya Pool Budiman saya pemberhentian bis (jalur masuk) berjauhan, tetapi ternyata menjadi satu tempat yang hanya di sekat. 

 Puas berputar-putar di Pool Budiman, sekitar satu jam setengah, aku dan paman memutuskan buat balik ke Majenang. 

Sebuah pengalaman yang tidak akan pernah aku lupakan ~Sampailah Aku Ke Sana~.

Jam 11.30 aku cabut dari markas besar, sampai di Majenang jam sekitar 13.30. Ternyata tidak seperti yang aku bayangkan, Tasik-Majenang itu lumayan deket.


0 komentar:

Posting Komentar